Jadwal Kursus OW

Dalang Cilik : Hari Kamis, dan Sabtu jam 16.00 s/d selesai.
Dalang Dewasa : Hari Sabtu, jam 20.00 s/d selesai.
Kethoprak : Hari Kamis, jam 20.00 s/d selesai.

Salam Budaya,,

Ki Suwito Radya

Sabtu, 28 Juli 2012

Omah Wayang sebagai sebuah lembaga yang ingin memperkenalkan seni budaya tradisi kepada para generasi muda tidak akan pernah berhasil tanpa adanya campur tangan para tokoh yang bekerja di dalamnya.




Ki. SUWITORADYA, S.Kar


Ki Suwito radya merupakan salah satu pendiri Omah wayang Klaten. Ki Suwitoradya lahir di Klaten pada tanggal 12 Desember 1958 dengan alamat Sraten, Trunuh, Klaten Selatan, Tlp. (0272) 327633. Apabila anda pernah mendengar lagu Klaten Bersinar, Ki Suwitoradya adalah pencipta lagu tersebut. Ada banyak karya dan prestasi yang pernah diraih Ki Suwitoradya. Berikut adalah beberapa prestasi Ki Suwitoradya : Duta Seni Karawitan Australia Tahun 2008, Dosen Tamu  di Jagokuen University Tokyo Jepang Tahun 2009, Duta Seni Karawitan di Jepang Tahun 2010, Penyaji terbaik Gendhing Karya Ki Narto Sabdho TBJT, Kanugrahan Pangkat R. Tumenggung dari Karaton Surakarta, Ketua Paguyuban Cahya Laras, Dewan Juri Tetap Lomba Karawitan Jawa DKI Jakarta, Ketua Pembimbing UKM Seni Budaya Unwidha, Ketua Komite Pedalangan Dewan Kesenian, Ketua III PEPADI Klaten, Dosen Luar Biasa  ISI Surakarta.

Ki Suwitoradya bersama group karawitannya Cahya Laras mempunyai peran dan andil yang besar dalam kemajuan Omah Wayang. Hampir di setiap event di Omah Wayang selalu melibatkan beliau terutama dalam hal penataan gendhing iringan. Beberapa karya yang dihasilkan bersama Omah Wayang Klaten dan beberapa sanggar di Klaten adalah iringan tari LUYUNG (Lurik Payung) besama sanggar Sami Aji, lomba Wayang Wong anak-anak bersama sanggar Sami Aji, pertunjukan wayang wong di TMII, peluncuran buku cerita rakyat Kajoran dan pertunjukan kethoprak lakon Kajoran, peluncuran buku cerita rakyat Rawa Jimbung dan pertunjukan ketoprak Rawa Jimbung, pengiring festival dalang di cilik di Yogyakarta dan Surakarta tahun 2011,  pelatihan materi lomba festival karawitan SD Kabupaten Klaten 2012, pengiring festival dalang cilik Kabupaten Klatten 2012, dll, pelatihan dalang cilik dan dalang dewasa di Omah Wayang.

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto Saya
Oemah Wayang Klaten
Lihat profil lengkapku

Chat

Art & Artist Blogs - BlogCatalog Blog Directory


Kerjasama Bareng :

Kerjasama Bareng :


Blogger templates